30 MENIT MENJADI JURNALIS HANDAL

Perpustakaan JIC / January 31, 2019

PERPUSTAKAANJIC – Keahlian, keterampilan, ilmu, dan pengetahuan umum seorang jurnalis harus mutlak dimiliki. Jurnalis harus peka terhadap keadaan disekelilingnya. Informasi yang diterimanya harus segera dicari dan dikejar dari mana sumbernya dan dikonfirmasi akan kebenarannya.

Gerakan dan tindakannya harus cepat dan terlatih. Kebanyakan jurnalis yang belum berpengalaman membuat berita hanya sepintas lalu. Beritanya pendek dan tidak lengkap. Pembaca awam akan bertanya-tanya, karena tidak mengerti apa yang ditulisnya. Jurnalis handal tahu dan faham terhadap selera pembaca. Bahasa yang dipergunakan mudah difahami dan seolah-olah hidup. Gaya bahasanya lincah, lugas dan tidak kaku.

Buku ini menjelaskan bagaimana cara dan kiat menjadi seorang jurnalis dengan cara-cara yang sederhana, mudah dan singkat. Buku ini tepat sekali dan layak untuk dibaca oleh siapa saja yang berminat menjadi jurnalis/wartawan yang dapat menyajikan karya tulisan yang bermutu, berbobot, dan ditunggu-tunggu oleh pembaca.

Judul: 30 menit menjadi jurnalis handal

Penulis: Imam Suhirman

Penerbit: Dimensi Publisher

Related Post

Tags: , ,



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *