DASAR-DASAR METODE PENELITIAN PANDUAN RISET ILMU SOSIAL

Perpustakaan JIC / January 31, 2019

PERPUSTAKAANJIC – Kita hidup dalam suatu masyarakat yang didominasi oleh informasi. Setiap kita dibombardir oleh fakta-fakta, angka-angka, berita-berita, dan opini-opini. Kita terhubung dengan sumber-sumber informasi yang tak terhitung mengenai dunia ini. Namun, tidak semua informasi itu akurat.

Jika kita hanya ingin memperoleh informasi yang kualitasnya tertinggi, sahih (valid) dan andal (reliable), kita disarankan untuk menganut cara mengetahui yang ilmiah (scientific). Pemahaman terhadap metode-metode penelitian yang ilmiah memungkinkan kita untuk menjadi pengguna informasi yang kritis.

Buku ini, DASAR-DASAR METODE PENELITIAN (ESSENTIALS OF RESEARCH METHODS)memberi para pembaca suatu bantuan berupa metode-metode penelitian, yang dengannya kita dapat mengevaluasi, memilih dan memilah mana informasi yang benar, relevan dengan kehidupan, sesuai dengan realitas dan mana informasi kotor. Setiap bab dilengkapi dengan arahan-arahan tentang di mana para pembaca dapat merambah lebih lanjut pokok-pokk metode penelitian itu. Dengan menjalankan cara tersebut.

Judul: Dasar-Dasar Metode Penelitian Panduan Riset Ilmu Sosial

Penulis:Janet M.Ruane

Penerbit Nusa Media

Related Post

Tags:



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *