PERPUSTAKAAN JIC RAIH PRESTASI AKREDITASI NASIONAL

Perpustakaan JIC / February 15, 2018

PERPUSTAKAANJIC – Pusat Pengembangan Perpustakaan dan Pengkajian Minat Baca Perpustakaan Nasional RI mengumumkan hasil Akreditasi Perpustakaan pada hari Rabu (14/2) di Gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan DKI Jakarta. Perpustakaan Jakarta Islamic Centre (JIC) meraih sertifikat akreditasi tingkat Nasional yang ditandatangani oleh Kepala Perpustakaan Nasional RI, Drs. Muh Syarif Bando, MM.

Sesuai dengan standar penilaian, JIC memenuhi kriteria standar perpustakaan yang bermutu dan berkualitas serta peningkatan pemanfaatan fungsi perpustakaan. Terdapat 18 perpustakaan yang memenuhi persyaratan akreditasi yang berlaku untuk tahun 2017 sampai dengan tahun 2020.

“Termasuk perpustakaan khusus seperti perpustakaan Masjid JIC yang menjadi pioneer terdepan untuk membangkitkan semangat perpustakaan kantor atau masjid lain agar mengikuti akreditasi” ujar Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi DKI Jakarta, Hendy Setyawan

Tidak hanya perpustakaan khusus, namun perpustakaan universitas atau sekolah merupakan salah satu komponen yang tidak kalah penting untuk mendidik pelajar agar cerdas dan gemar membaca buku, apalagi saat ini sudah banyak tersedia digital book atau dikenal dengan e-book yang mudah diunduh dari smarphone penggunanya.

Kepala Perpustakaan Masjid JIC, Niswati Fatimah, S.IP mengaku bangga dengan pencapaian yang diraih oleh masjid JIC.

“Dikatakan sebagai pioneer terdepan bagi perpustakaan khusus, seperti sebuah amanah agar perpustakaan JIC dapat meningkatkan kualitas koleksi buku serta dapat memberikan pelayanan terbaik untuk para pembaca yang berkunjung ke perpustakaan JIC.” Ujarnya

Beragam Koleksi buku fisik maupun digital dapat ditemukan di Perpustakaan Masjid Jakarta Islamic Centre dengan fasilitas ruang yang sejuk, bersih dan nyaman serta area membaca untuk anak-anak. Selain itu,  perpustakaan JIC siap melayani pembaca setiap hari (kecuali hari besar) pada pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. (ZS)

Related Post

Tags: ,



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *